Kamis, 17 November 2016

Jual Sekam Bakar

Sekam bakar / arang sekam media tanam hidroponik
Sekam bakar memiliki banyak manfaat , baik di dunia pertanian maupun untuk kebutuhan industri , para petani memanfaatkan arang sekam sebagai penggembur tanah , bahan pembuatan kompos, media semai dan media tanam .
arang sekam dbuat dari pembakaran tak sempurna atau pembakaran parsial sekam padi.
bahan baku arang sekam bisa didapatkan dengan mudah ditempat2 penggilingan beras , bahkan di beberapa tempat sekam padi di anggap limbah ,
sebanyak 20-30% dari proses penggilingan akan dbuang dalam bentuk sekam padi .
manfaat arang sekam / sekam bakar
di dalam tanah arang sekam bekerja dengan cara memperbaiki struktur fisik , kimia dan biologi tanah .
arang sekam bisa meningkatkan porositas tanah sehingga tanah menjadi gembur sekaligus juga meningkatkan kemampuan tanah menyerap air.
secara biologis , tanah yang gembur merupakan media yang baik bagi tumbuh dan berkembangnya organisme hidup , baik yang berupa mikroorganisme seperti bakteri akar maupun makroorganisme seperti cacing tanah .
kelebihan lainnya arang sekam tidak membawa mikroorganisme patogen , karena proses pembuatannya yang melalui pembakaran sehingga relatif steril .
secara kimia , arang sekam memiliki kandungan unsur hara penting
seperti nitrogen (N) , fosfor (P), kalium (K), kalcium (Ca) dan magnesium (Mg) .
keasamannya netral sampai alkalis dengan kisaran pH 6,5 sampai 7.
arang dari sekam padi tidak mengandung garam -garam yang merugikan tanaman , arang sekam kaya akan kandungan karbon , dimana unsur karbon sangat dperlukan dalam membuat kompos .
di perkotaan arang sekam banyak dbutuhkan untuk media tanam tanaman hias ataupun hidroponik , kelebihan media ini adalah bobotnya yang ringan dan mudah dbersihkan dari akar tanaman .
tersedia dalam kemasan ekonomis , praktis.



UNTUK PEMESANAN HUBUNGI NOMOR DI BAWAH INI:

WA: 089609830376

Tidak ada komentar:

Posting Komentar