Minggu, 15 Januari 2017

Jual Tanaman hias kembang telang

Kembang teleng atau kembang telang atau kacang kupu (butterfly peas) merupakan tumbuhan liana dengan bunga berwarna biru yang unik. Tanaman polong-polongan ini umumnya dimanfaatkan bunganya sebagai bahan pewarna di dalam makanan atau kue, ketan, atau dalam minuman.

Habitat alami kembang teleng adalah di tepi hutan tropis dan kemudian berkembang dan menyebar sebagai tanaman hias di pekarangan. Kembang teleng diperkirakan berasal dari Asia dan kemudian menyebar ke seluruh wilayah tropis.

Tumbuhan herba perennial ini juga dimanfaatkan untuk mewarnai tekstil. Buahnya sejenis kacang yang juga dapat dikonsumsi. Tinggi tanaman merambat ini dapat mencapai tinggi sekitar 5 meter. Alat untuk merambatnya menggunakan sulur yang terdapat pada batangnya. Batang membelit dengan permukaan batang beralur dan berwarna hijau.

Daun kembang telang merupakan daun majemuk lonjong dengan pertulangan daun menyirip dengan tepi daun yang rata. permukaan daun sedikit kasar karena memiliki bulu yang halus. Bunga kembang teleng merupakan bunga majemuk menyerupai kupu-kupu berwarna biru tua keunguan. Bunga kembang teleng termasuk flos aksilaris karena muncul dari ketiak daun.

Kelopak bunga berbentuk corong dengan warna hijau kekuningan. Biji kembang telang berbentuk seperti ginjal, dengan warna hijau saat muda dan berubah menjadi kecoklatan saat tua. Tanaman ini menyukai kondisi lingkungan yang lembab, tanah gembur, dan tanah berpasir atau tanah liat.


UNTUK PEMESANAN DAPAT MENGHUBUNGI NOMOR DI BAWAH INI :

Hp: 085776582304

WA: 089609830376

Tidak ada komentar:

Posting Komentar